Sabtu, 04 Mei 2013

IKIMONO GAKARI



Ikimono Gakari's Biography

Ikimono gakari sebuah band yang beraliran rock dari jepang.  rock TE tapi banyak   lagu-lagu pop dan slow yang mereka mainkan ! Band  ini dibentuk tahun 1999,   Mereka mengeluarkan 3 album indie di bawah label cubit club dan akhirnya bergabung dengan label Sony Music. Tahun 2006 bersama mihimaru GT mereka dipilih "Young Guns" di acara "Music Station" dan  inilah salah satu penhargaan  bagi para personil ikimono gakari sendiri.  Ikimono gakari ini hanya terdiri dari tiga personil.

Yoshioka Kiyoe (吉岡聖恵) - Vokal


Lahir di Shizuoka pada 29 February 1984. Dia ini  adalah sang vokalis. Kakak lelakinya adalah teman kelas Mizuno dan Yamashita saat di SMA. mungkin ini faktor mereka bertiga akrab dan membentuk group band.


 


Mizuno Yoshiki (水野良樹) - Gitar dan Vokal

Lahir di Shizuoka pada 17 December 1982. mizuno senior , di Ikimono gakari ia sebagai Lead Member dan  gitaris.



Yamashita Hotaka (山下穂尊) - Gitar dan Harmonika


Lahir di Ebina,Kanagawa pada 27 Agustus 1982. senior sama seusia dengan  Mizuno Senpai  . yamashitagitaris dan harmonis.




 
 
 
 
 
Ikomono-gakari sendiri merupakan nama sekelompok anak-anak yang betanggung jawab untuk merawat tanaman dan juga binatang di TK (Taman Kanak-Kanak)di  Jepang .Nama Ikimonogakari diambil sebagai nama band mereka karena dua personilnya yaitu Mizuno sama Yamashita ditahun 1989 mereka berdua juga pernah menjadi ikimono-gakari . Sang vokalis Kiyoe merupakan adik dari teman kelas mereka  waktu di SMA.


Pada awal pembentukan band ini, seperti  artis-artis jepang lainnya mereka mengawali karir musiknya dari penyanyi street(jalanan),sama seperti di Indonesia  band-band yang karirnya berkibar  ada dari mereka yang mengamen  akhirnya memberanikan diri untuk lebih mengasah bakat mereka dengan pergi ke tempat rekaman musik, bila  diterima  Alhamdulillah, kalau ditolak berusaha lagi

  ikimono gakari,  mereka senang bernyanyi  live di  jalanan. Di tahun 2000 mereka sempat vakum soalnya Muzuno dan Yamashita ingin fokus ke Ujian masuk Universitas, dan di tahun 2003 mereka mulai fokus lagi ke musik dan sudah mulai perform bukan  Cuma di jalanan saja tetapi juga perform di house concert. Saat mereka perform di Thunder Snake Atsugi live venue buat pertama kalinya  salah satu penonton yang menyaksikan pertunjukan mereka itulah yang kini menjadi manager mereka. Mulai dari sini perjalanan karir musik ikimono gakari dimulai dari membuat album indie hingga di bulan Maret 2006 mereka mengawali debut mereka dengan single “SAKURA” di kancah musik JPOP dibawah naungan Sony Music Japan  di tahun 2008 juga ikomono gakari sempat ngeluarin single “Blue Bird” yang melejit karena jadi soundtracknya Naruto Shipudden 3. Hingga Sekarang Band ini tetep eksis .

Ditulis Oleh : Unknown // 20.04
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Apakah Anda Suka Manga ??