Selasa, 26 Maret 2013


Misaki Kido dari Weekly Shonen Jump Alpha baru-baru ini mendapat kesempatan untuk mewawancarai pencipta NARUTO Masashi Kishimoto.


Berikut ini adalah isi wawancara Misaki Kido dari Weekly Shonen Jump Alpha dengan Masashi Kishimoto :

PERTANYAAN : Kapan pertama kali Anda berpikir untuk menjadi seorang mangaka (pembuat manga) dan kenapa?



Masashi Kishimoto: Pada beberapa point antara kelas kedua dan keempat aku masuk ke anime Dr Slump dan manga Dragon Ball Akira Toriyama Sensei. Saya menyukai tokoh-tokohnya.Aku sangat suka pada ARALE Dr Slump dan GOKU Dragon Ball itu. bahkan, seninya benar-benar menarik bagiku.

Ada sesuatu tentang gaya gambar kartunnya yang terasa benar, lebih dari gambar realistis.
Aku berpikir, Aku ingin menjadi seperti Toriyama Sensei. 

PERTANYAAN : Di mana Anda mendapatkan inspirasi Anda? Apakah Anda mendengarkan musik atau menonton film ketika Anda bekerja? 

Masashi Kishimoto: Saya punya DVD player dengan layar kecil di meja saya, dan kadang-kadang saya menonton film atau mendengarkan musik. Aku Menggunakannya lebih sering saat bekerja, tapi hari ini sudah tidak begitu sering. Setelah menggambar manga selama 12 tahun, saya mengerti bahwa itu akan mempengaruhi seni saya. Sebagai contoh, jika saya mendengarkan sebuah lagu dengan lirik, manga saya akan mulai mencerminkan kesedihan.Dan kemudian ketika saya kembali melihat gambar-gambar, rasanya ada sesuatu yang lepas dari apa yang Aku harapkan. Jadi saya memutuskan untuk mematikan apa pun yang bisa mempengaruhi gambarku.

Tapi aku suka movie dan mendapatkan banyak inspirasi dari itu. Di waktu luang saya, saya pergi ke bioskop untuk mencoba dan menangkap setiap blockbuster movie. Saya juga mencari DVD yang sulit ditemukan di toko movie. Saya suka menonton big trilogies seperti Star Wars, film horor seperti SAW, film percintaan seperti 500 Days of Summer, dan klasik seperti The Sting.

Selama ini film favorit saya adalah Akira, tapi pada umumnya aku suka film-film Hollywood. Favorit terbaru saya adalah (How to Train Your Dragon) karena naskahnya begitu fantastis. Sebagai penggemar komik asli, saya menyukai (Tin Tin). Saya pikir apakah movie itu benar untuk komik, dan CG animasi membuatnya tampak lebih nyata jika itu adalah live-action.

PERTANYAAN : Jadwal seorang mangaka sangat melelahkan. Apa rahasia untuk bertahan selama bertahun-tahun agar tetap terjaga tingkat kualitas yang sangat tinggi dalam pekerjaan Anda? 

Masashi Kishimoto: Satu-satunya alasan mengapa saya dapat melanjutkan menggambar manga untuk begitu lama adalah karena Saya suka menggambar manga. Saya merasa pekerjaan ini cocok untuk saya, dan telah benar-benar berhasil. Jika Anda tidak dilahirkan dengan pecinta gambar, akan mustahil untuk menggambar manga. Ketika aku masih bayi, aku menggambar di dinding dengan kotoran saya bahkan sebelum saya bisa memegang pena. [Tertawa] Jadi selama aku bisa ingat, aku selalu menyukai menggambar.


PERTANYAAN : Anda telah menggambar dan menulis Naruto selama lebih dari 10 tahun. Dibandingkan dengan ketika Anda mulai, bagaimana Anda berpikir setelah Anda tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik sebagai seorang seniman.?

Masashi Kishimoto: Selama karir saya sebagai seorang mangaka, aku menikah, punya anak dan menjadi ayah. Ini secara langsung mempengaruhi cerita dalam Naruto. Melalui pengalaman ini, aku menyadari hal-hal yang penting di dunia. Menjadi orangtua memberi saya persfektif yang berbeda yang tidak aku miliki ketika aku masih lajang.

Karakter Naruto merupakan bagian dari diriku sendiri dan bagian dari anakku. Itu setelah anakku lahir, aku ingin menulis tentang orang tua Naruto. Tentang perasaan orang tua Naruto sangat dekat dengan perasaanku terhadap anak-anakku.

Tapi aku tidak ingin terlalu banyak bercerita, karena manga harus selalu menghibur. Ini harus diceritakan dari sudut pandang anak. Bahkan jika suatu hari nanti aku mati, aku ingin meninggalkan pekerjaan di dunia yang akan membuat anak-anak ku mengerti apa yang selalu ingin ku beritahukan kepada mereka.

PERTANYAAN : Sejarah Naruto sudah terbongkar dan dia tahu bahwa orangtuanya sangat mencintainya. Bagaimana kelanjutan naruto mengubah pandangan dunia dan hubungannya dengan kyuubi?

Masashi Kishimoto: Pada awal seri, Naruto tidak memiliki orang tua dan semuanya. Di dalam dirinya ada kyuubi. Dia diperlakukan seperti pembuat masalah atau pecundang. Dia sangat membenci dan marah terhadap dunia karena dia tidak memiliki identitas.
Pada awalnya saya akan membuat kilas balik tentang orang tua Naruto sangat singkat. Tapi belajar tentang orang tuanya menjadi sangat penting sehingga Naruto bisa menjadi sadar akan identitasnya. Meskipun orangtuanya tidak lagi di dunia ini, mereka mampu menggunakan chakra mereka untuk memberitahu Naruto bagaimana perasaan mereka terhadapnya. Orang tuanya disegel di dalam kyuubi pada dirinya untuk membawa perdamaian dunia. Kepercayaan Mereka kepadanya begitu kuat sehingga mereka berpikir dia akan mampu menangani resiko tersebut.

Ketika Naruto tahu tentang kebenaran ini, ia menjadi lebih sadar akan tujuan hidupnya. Dia menyadari siapa dirinya sebenarnya, dan apa yang akan dia lakukan untuk memenuhi mimpinya bersama dengan harapan orangtuanya.

Cinta adalah hal yang besar. Sejak saya menjadi orang tua, saya benar-benar percaya (walaupun mungkin ada beberapa pengecualian) bahwa orang tua di seluruh dunia selalu mencintai anak-anak mereka. Ketika seorang anak benar-benar dapat memahami kasih dari orang tua mereka, itu sangat membantu mereka untuk menemukan diri mereka. Jadi saya benar-benar ingin memberikan Naruto pengalaman itu.

PERTANYAAN : Saat ini, ada membuat perang besar di Naruto dengan banyak karakter baru dan dari masalalu. Bagaimana perasaan Anda tentang perang? Dan apa saja tantangan dari gambaran seperti peristiwa epik di manga?

Masashi Kishimoto: Ada banyak karakter yang terlibat dalam perang saat ini di dunia Naruto. Saya ingin memberi banyak perhatian pada setiap karakter saat menggambar mereka, tapi aku harus menghilangkan beberapa poin. Jadi sulit untuk membuat keputusan tentang apa yang harus dihilangkan dan apa yang harus ditampilkan.

Bahkan, perang merupakan tema yang sulit untuk ditulis. Saya dibesarkan di Okayama, yang berada tepat di sebelah Hiroshima. Kakek dan nenek saya pergi dari teror perang, dan saya tahu dari cerita mereka bahwa perang itu dibangun di atas dendam rakyat.

Tapi Anda tidak bisa hanya melihat kondisi saat ini dan mengkritiknya sebagai kesalahan semata, karena setiap hal kecil dalam sejarah kita bisa menyebabkan terjadinya perang. bahkan di manga, tidak akan dipercaya kecuali aku hati-hati menguraikan latar belakang perang.

Dan kakekku mengajarkanku, hingga aku percaya bahwa "perang tidak akan pernah menjadi jawaban yang tepat," tapi aku juga memahami bahwa akan selalu ada perang. Saya merasa beruntung karena saya dibesarkan di sebuah generasi yang tidak mengalami perang. Namun, ada hal tertentu yang hanya generasi saya bisa mengatakan dalam sebuah cerita, dan saya bisa mengatakan hal itu dari perspektif saya sendiri. Meskipun itu fiksi, saya ingin membuat orang merasa bahwa hal seperti itu masih ada kemungkinan.

PERTANYAAN : Siapa karakter favorit Anda saat ini?

Masashi Kishimoto: Favoritku saat ini adalah Choji dan Killer Bee.

PERTANYAAN : Killer Bee. Bagaimana karakter ini bisa terjadi?

Masashi Kishimoto: Mantan editor saya sebenarnya mencintai gulat pro, dan ia menginginkan karakter seperti pegulat pro. Semua gerakan Killer Bee yang terkait dengan gulat pro, meskipun dia seorang ninja. Dia menyebalkan pada RAPnya itu. Aku ingin membuatnya menjadi karakter yang menarik serta sebagai salah satu ninja yang paling kuat dalam dunia Naruto. Komik Naruto Fans Indonesia. Saya memiliki kesulitan waktu menulis bahasa KillerBee karena ia selalu bersajak. Tapi inilah kepribadian yang saya berikan pada karakternya. Bahkan jika itu sangat sulit, saya akan selalu menantang diri saya sendiri untuk membuatnya menjadi Rich karakter.

PERTANYAAN : Apa perasaan Anda sekarang terhadap Sasuke setelah ia mengalami perubahan drastis di seluruh seri?

Masashi Kishimoto: Sasuke selalu di sudut pikiranku. Naruto dan Sasuke berkembang sebagai pasangan. Jadi ketika saya menulis tentang Naruto, saya selalu harus berpikir tentang Sasuke. Mereka berada di sisi berlawanan dari spektrum, seperti yin dan yang.

PERTANYAAN : Akatsuki adalah salah satu kumpulan penjahat yang paling berwarna dan menarik dari beberapa manga. Mengapa Anda membuat Akatsuki? Apakah Anda memiliki favorit?

Masashi Kishimoto: Itachi, kakak Sasuke, adalah favoritku. Akatsuki adalah kelompok anti-hero yang diadu melawan karakter utama dalam Naruto. Tapi aku tidak ingin hanya membuat mereka sebagai penjahat, karena saya pikir harus ada alasan yang berbeda mengapa mereka menjadi penjahat terhadap masyarakat. Saya ingin mengeksplorasi latar belakang mereka seperti halnya saya lakukan untuk para pahlawan.

PERTANYAAN : Salah satu edo tensei tentara Kabuto, Siapa edo tensei favorit Anda?
Orang-orang yang dibawa kembali oleh EdoTensei kabuto beranimasi kembali seperti zombie, tapi dengan kesadaran dan kenangan mereka yang masih sama saat mereka masih hidup. Hal ini memungkinkan karakter dari masa lalu untuk berbicara dengan karakter di masa sekarang. Ini adalah unsur fantasi dari seri.

Masashi Kishimoto: Sewaktu membuat sebuah cerita tentang perang, saya mulai berpikir untuk diri sendiri bahwa harus ada alasan mengapa perang terjadi, dan aku ingin karakter dari masa lalu membicarakannya sendiri.

Dari tentara Kabuto, Deidara adalah karakter favorit saya. Jujur saja, saya pikir Reanimation EdoTensei bisa menjadikannya karakter paling mematikan karena dia bisa hidup kembali setelah ia menggunakan kekuatan khusus untuk meledak dirinya sendiri. Saya sangat suka karakter Deidara.

PERTANYAAN : Ketika orang membaca manga Anda, apa Anda berharap mereka akan mengambil pelajaran dari situ?

Masashi Kishimoto: Dalam kehidupan nyata, sulit bagi masyarakat untuk memahami satu sama lain karena hal-hal seperti perbedaan budaya atau pendidikan. Saat Anda tumbuh, Anda mulai melihat bahwa kadang-kadang hal dalam hidup tidak menuju kebenaran. Tapi saya membuat Naruto untuk memberitahu generasi muda bahwa meskipun ada kesulitan dalam hidup, Anda bisa akur. Selain itu, saya lebih suka membiarkan penonton mencari tahu sendiri apa yang mereka dapat dari Naruto.

PERTANYAAN : Manga digital, seperti Weekly Shonen Jump Alpha, mulai diluncurkan di Amerika. Apa pendapat anda tentang manga digital?

Masashi Kishimoto: Saya pikir tidak apa-apa. Tapi aku tidak benar-benar mengerti. Sekarang Ada banyak orang yang menggunakan perangkat tablet, yang berarti membuat lebih mudah untuk mengakses dan mengunduh konten yang Anda suka. Di AS, sistem pembelian dan penjualan manga ini cukup berbeda dari Jepang. Kadang-kadang sulit bagi toko buku untuk menampung semua buku di rak. Jadi jika digital membuat manga lebih mudah tersedia, saya pikir itu hal yang baik.

PERTANYAAN : Terakhir, setidaknya apa yang ingin Anda katakan kepada para Fans Naruto di AS?

Masashi Kishimoto: Naruto semakin dekat dengan klimaks dari seri, dan itu akan benar-benar memanas dari sekarang, jadi. terus ikuti Naruto sampai akhir. Itu akan membuat saya benar-benar bahagia.

Ditulis Oleh : Unknown // 20.27
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Apakah Anda Suka Manga ??